Philippe Coutinho: Segenap Skuat Liverpool Main Jelek!

By Admin


nusakini.com - Philippe Coutinho mengatakan segenap skuat Liverpoom tampil jelek ketika kalah 4-1 dari Tottenham Hotspur, Minggu (22/10) lalu. Playmaker Brasil itu enggan menumpahkan kesalahan pada barisan pertahanan.

The Reds langsung kebobolan di menit keempat setelah Dejan Lovren gagal mengawal Harry Kane dengan sempurna. Hal yang sama terjadi ketika gol kedua tercipta, Lovren gagal mengantisipasi bola udara.

Banyak pihak mengecam koordinasi dan sikap para bek Liverpool, namun Coutinho malah pasang badan. Ia berharap segenap skuat melakukan introspeksi atas performa di Wembley Stadium.

"Ini bukan hanya soal pertahanan, ini soal segenap skuat," ungkap Coutinho seperti dikutip oleh Sky Sports News. "Gol pertama berawal dari sayap ketika semuanya terlibat dalam pertahanan, bukan cuma pemain sayap atau bek samping. Kami harus mengasah ini secepat mungkin untuk memenangkan laga."

"Dalam laga yang sulit, seperti laga Tottenham, itulah yang menentukan hasil akhir. Persaingan itu yang membuat perbedaan, jadi Anda harus lebih teliti. Saya pikir ada gol yang bisa dihindari - pada akhirnya mereka jadi gol konyol."

"Kebobolan dalam empat menit pertama membuat kami kacau, lalu gol selanjutnya datang di menit ke-12. Sangat sulit menghadapi tim kuat ketika Anda mengawalinya seperti itu. Saya pikir apa yang harus kami lakukan adalah memperbaiki situasi bola mati dan menghadapi bola dari kedua sisi sayap," pungkasnya. (fft/om)